Paramore Concert Jakarta




RIOT! Satu kata yang ada di tank top gue Jumat 19 agustus kemarin (ya walaupun udah lebih dari seminggu tapi uporianya masih terasa sampai sekarang). Yup, bener bgt, ditengan kemacetan Jumat Jakarta, gue berangkat nonton Paramore Concert di Ancol bareng sohib gue Wandi. Paramore, band beraliran rock alternative asal Amerika Serikat yang gue banget (obsesi mirip kaya Hayley ^^) ini akhirnya menggelar konser perdananya di Indonesia lho.

Setelah dua hari sebelumnya paramore juga mengadakan konser di Bali, yang udah nonton duluan Paramore Concert at GWK. Jumat gue di Pantai Karnaval Ancol men!!! Liat Hayley depan mata gue. Ini konser yang udah gue nanti-nantikan selama 2 tahun (lebay), tapi sumpah like a dream come true!!!

Kata update di twitter pintu dibuka jam 7, dan setengah 8 gue baru nyampe Ancol, alhasil gue kga kebagian di depan, tapi karena tiket gue festival A, si mbak Hayley, mas Jeremy dan Tylor kga kecil-kecil amat lah dari pandangan gue. Dan lo tau? Ini konser yang gue rasa mulaiunya lama banget, atau karena gue yang udah ga sabar?.....hehe

Jam setengah 9 si The Sweller baru naik panggung. Sebagai band pembuka band ini asik lah, gue suka musiknya dan memang gue suka Punk dan Emo. Penampilan The Sweller selama 30 menit ya lumayan lah ya dari pada dengerin ABG-ABG sebelah gue ngoceh apaan tau… (sorry). “PARAMORE!” “PARAMORE!” “PARAMORE!”



Ternyata bukan Cuma gue, semuanya udah ga sabar buat nonton aksi mereka. Baru pada pukul 21.35 wib (kalo ga salah), Paramore muncul dan menggebrak dengan lagu pembuka Ignorance (woooooow), akhirnya mereka muncul men!!! Langsung nyanyi lanjut terus Feeling Sorry dan That’s What You Get.

Decode, “How can I decide what’s right? When you’re clouding up my mind I can’t win your losing fight All the time” merinding denger lagu ini dibawain live sama mbak Hayley depan mata gue, hidup-hidup, nyata-nyata. Sempet mikir ini mimpi ga ya? I really love this song, and my tears dropped, I can’t described it.

Paramore acoustic session, empat buah kursi tiba-tiba ada di panggung. When It Rains pun terputar, lanjut Where The Lines, terus Misguided Ghosts yang katanya salah satu lagu favorit Hayley di album Brand New Eyes.

And Hayley said “The best thing is to go on tour met many new people. Meet all of you. That means something to us. Our hearts, our souls were moved. Thank you for being part of our family.”

Hayley malam itu tampil like as usual di konser-konser yang pernah gue tonton kaos, jeans dan sneakers dan memang itu gayanya, santai but look nice. Sementara Taylor York (gitar) dan Jeremy Davis (bass) juga santai memakai kaus dan jeans. Eh ada something special di penampilan mereka malem itu, Hayley dan Taylor pake blangkon men!!! Tak hanya tampil bertiga, Paramore dibantu seorang additional drummer dan gitaris. Lo tau sound-nya men? Mantep benar-benar bersih gue rekam lagu When It Rains pake torch gue aja hasilnya oke bgt. Nyaris tanpa cela ni konser.

Lagu berikutnya Crushcrushcrush, Monster dan The Only Exception plus fire work blowing out on the stage, awesome. Sing along terdengar di semua lagu yang dibawakan Paramore. Para penonton hapal semua lagu yang dibawakan malam itu (setidaknya itu yang gue dengar di area Festival A) Gue pun ga berhenti nyanyi dari awal sampe akhir, “Damn, you guys are good singers! Thank you!” kata Hayley. and we said WE ARE PARAMORE….

“Welcome to our family!” kata Hayley. “I just want to say, for the past two years, ever since we have twitter, we heard every single day from you.” Dan Hayley pun menjanjikan Paramore datang lagi seraya meminta para penonton untuk mengajak mereka yang tak bisa datang malam ini ke konser Paramore berikutnya. Lagi- lagi karena twitter, special thanks to TWITTER.

Sampai pada saat gue ngumpat ngumpat (ups), tiga orang penonton yang beruntung naik ke atas panggung, OH NO!!!!, sumpah sirik abis. Mereka fotoan dan nyanyi bareng how lucky are they! -_- Dan konser indah ini ditutup dengan “Goodbye Jakarta! We love you, we love you... and we are Paramore” from Hayley di tengah-tengah lagu Misery Bussiness tepat pukul 23.00 WIB.






GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke email anda!


 
Return to top of page Copyright © 2011 Exsat | Powered by Blogger Template by Platinum Theme